Resep Kue Bintang untuk Hidangan Natal

Rabu, 21 Desember 2016 - 06:19 WIB
Resep Kue Bintang untuk Hidangan Natal
Resep Kue Bintang untuk Hidangan Natal
A A A
JAKARTA - Menyambut Natal, setiap orang yang merayakannya akan mempersiapkan berbagai hidangan mulai, makanan utama hingga kue-kue kering. Anda pun bisa membuat Kue Bintang Natal.

Membuat kue kering pada momen spesial tentu diperlukan kreativitas. Bukan saja untuk mendapatkan sensasi rasa yang nikmat, juga bentuk yang dapat menggugah selera. Nah, resep kue kering dari Taste.com.au kali ini menghadirkan Kue Bintang Natal.

Tak hanya rasanya yang manis, bentuk dari Kue Bintang Natal ini juga unik dan menarik untuk disantap bersama keluarga dan kerabat. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
250 gram butter
75 gram gula kastor
Pewarna merah untuk makanan
350 gram tepung terigu
80 gram ekstra butter
120 gram icing sugar
Icing sugar ekstra untuk taburan

Cara membuat:
Panaskan oven hingga 170 derajat C. Siapkan dua loyang besar dan lapisi dengan kertas roti. Sementara itu, gunakan mixer, aduk rata butter dan gula kastor hingga tercampur rata. Bagi dua adonan, berikan pewarna merah di salah satu adonan.

Tuangkan tepung di kedua adonan, aduk rata. Bungkus adonan dengan plastic wrap dan simpan di dalam freezer selama 15 menit atau sampai sedikit mengeras.

Roll salah satu adonan sampai memiliki ketebalan 5mm, kemudian gunakan cookie cutter berbentuk bintang dan potong-potong adonan. Lakukan dengan adonan lainnya hingga habis. Susun adonan kue bintang di atas loyang, kemudian panggang selama 15 menit.

Untuk membuat isian kue, campurkan eksta butter dan gula icing dengan mixer, kemudian bagi dua adonan icing. Tambahkan pewarna merah di salah satu adonan dan tuangkan setiap icing ke dalam piping bag.

Siapkan kue berwarna merah, tambahkan icing putih di tengah, tutup dengan kue berwarna merah. Lakukan hal yang sama dengan kue berwarna putih dan icing berwarna merah. Hidangkan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)